-->

Keutamaan Surah Al-Waaqi'ah Untuk Rezeki dan Kekayaan (Download Juga Mp4nya Gratis)

Al-qur’an adalah kitab suci bagi umat islam yang di dalamnya tercantum kalam Allah. Kesucian al-qur’an sudah tidak bisa diragukan lagi dan merupakan kitab suci paling otentik serta tidak pernah mendapatkan gubahan dari pihak manapun sejak dari diturunkan oleh Allah kepada nabi Muhammad SAW hingga sampai saat ini dan hingga besok akhir dunia. mukjizat al-qur’an di dapatkan oleh nabi terakhir yaitu Muhammad SAW. Setiap ayat dalam al-quran diturunkan oleh Allah kepada nabi Muhammad SAW dengan melalui perantara malaikat jibril.
Seluruh surat dan ayat yang ada di dalam al-quran memiliki manfaat dan keutamaannya masing-masing. salah satu surat dalam al-quran yang menjadi doa mustajab adalah surat al-waqiah. Kemustajaban surat al-waqiah sudah banyak yang mengetahuinya. Namun benarkah demikian?
Al-waqiah adalah surat ke 56 yang berada di dalam jus ke 27. Di dalam surat al-waqiah terdapat 96 ayat. Dinamakan sebagai surat al-waqiah sesuai dengan ayat pertama yang ada di dalamnya yaitu al-waqiah atau yang berarti hari kiamat. Isi dari suat al-waqiah ini adalah menceritakan bagaimana hari kiamat akan terjadi dan balasannya bagi orang-orang mukmin dan bagi orang-orang kafir. Selain itu di dalamnya juga diterangkan bagaimana penciptaan manusia, api dan tumbuh-tumbuha guna menerangkan adanya kekuasaan Allah dan bahwa adanya hari kebangkitan itu memang benar adanya. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah saw:
1.      Barang siapa yang membaca surat al-waqiah setiap harinya maka ia tidak akan ditimpakan kekafiran
2.      Siapa yang membaca surat al-waqiah setiap malam, maka dirinya akan dijauhkan dari kesusahan dan kemiskinan selama-lamanya. Hal ini diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas’ud ra.
3.      Ajarkanlah surat al-waqiah kepada istri-istrimu karena sesungguhnya surah al-waqiah adalah surat kekayaan.
4.      Barang siapa yang membaca surat al-waqiah setiap malamnya maka dia tidak akan mendapatkan kekafiran dan kemiskinan selamanya. Surat al-waqiah adalah surat kekayaan maka ajarkan pada istri dan anak-anakmu.

Manfaat surat al-waqiah sangatlah banyak, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1.      Surat al-waqiah adalah amalan terbaik bagi wanita dan gadis sebagai pelindung diri dari segala kemudaratan di dunia ini dan juga terhindar dari kemiskinan. Hal ini sesuai dengan hadist Rasulullah dimana saat itu sedang berbicara kepada Abdullah yang sedang sakit tenat. “ini untuk anak-anak perempuan kamu selepas kamu meninggalkan mereka. Lalu Abdullah bertanya: apakah setelah aku tiada anak-anakku akan menjadi miskin?. Sesungguhnya bacalah surat al-waqiah setiap malam. Barang siapa yag membaca surat al-waqiah setiap malam akan terhindar dari kmeiskinan selama-lamanya.”

2.      Bagi siapa saja yang membaca surat al-waqiah sebagai doa wirid maka akan diberikan kesenangan dan kemudahan selama-lamanya oleh Allah swt.

3.      Barang siapa yang membaca surah ini sebagai kebiasaan dan membacanya pada satu malam maka dirinya akan dihindarkan dari kemiskinan.

4.      Dengan membaca surat al-waqiah di samping mayat atau orang yang sedang mengalami sakaratul maut maka akan membantu ruh keluar dari jasad lebih cepat. Jika dibacakan di samping orang yang sedang sakit maka niscaya akan segera diberikan kesembuhan dan bila dibacakan di samping orang yang sedang bersalin atau melahirkan maka akan segera diberi kemudahan oleh Allah SWT.

5.      Barang siapa yang membaca surah al-waqiah selama 40 hari dan 40 malam maka selama itu pula rejeki akan megalir deras dari berbagai penjuru.

6.      Untuk mendapatkan rejeki yang sangat banyak dari Allah swt maka bisa dengan melakukan amalan berpuasa selama seminggu yang dimulai dari hari jumat. Setiap selesai melakasanakan sholat fardhu bacalah 25 kali surat al-waqiah hingga hari jumat berikutnya. Pada malam jumat berikutnya setelah menunaikan solat magrib bacalah 25 kali surat al-waqiah, dan setelah selesai solat isya untuk membaca surat al-waqiah sebanyak 125 kali dilanjutkan dengan membaca solawat nabi sebanyak 1000 kali. Kemudian perbanyaklah sedekah dan tetap membaca al-waqiah setiap pagi dan malam hari. Dengan melakukan amalan tersebut niscaya rezeki akan datang dengan derasnya bak air bah bagi anda.

7.      Amalan lain yang bisa anda lakukan adalah dengan berpuasa selama seminggu dimulai pada hari jumat dan berakhir pada hari kamis. Puasa yang dilakukan adalah dengan puasa yang tidak memakan makhluk bernyata seperti binatang melainkan hanya makan sayur, buah dan biji-bijian saja. pada saat melakukan puasa juga setelah melakukan solat fardhu dianjurkan untuk membaca surat al-waqiah selama 25 kali dan solawat nabi sebanyak 1000 kali. Dengan amalan ini in sya allah anda akan terhindarikan dari kemiskinan seumur hidup anda.

8.      Bagi orang yang senantiasa membaca surat al-waqiah ini setiap malam maka akan dihindarkan dari kemiskinan. Dan bila orang membaca surat al-waqiah sebanyak 14 kali setelah melaksanakan solat isya maka akan diberikan kekayaan yang melimpah ruah. Dan jika orang membaca al-waqiah sebanyak 41 kali maka senantiasa akan dikabulkan semua keinginannya dalam bentuk rezeki.

9.      Bacalah surat al-waqiah jika sedang menemani orang yang sedang mengalami sakaratul maut karena akan memudahkan ruh keluar dari tubuh sehingga orang tersebut tidak akan merasakan sakaratul maut lebih lama. Dan jika terdapat masalah pada proses bersalin atau melahirkan jug bacalah surat al-waqiah sehingga proses bersalin akan dipermudah dan memberikan keselamatan bagi anak dan ibunya.

1.   Bagi orang yang membaca surat al-waqiah sebanyak 3 kali setelah solat subuh dan 3 kali setelah solat isya maka insya Allah, Allah akan memberikan rezekinya yang melimpah dan menjadikan anda kaya namun tetap dermawan.

1.   Menurut fatwa dari beberapa ulama mengatakan bahwa barang siapa yang membaca surat al-waqiah sebanyak 40 kali selama 40 hari maka senantiasa rezekinya akan terus mengalir tanpa perlu kesukaran dan rezeki yang didapatkannya akan menjadi berkah bagi orang tersebut dan orang disekitarnya juga.

Benarkan membaca suart al-waqiah dapat mendatangkan rezeki?
Dari sekian manfaat surat al-waqiah yang paling banyak adalah masalah kekayaan. Namun apakah memang benar? Ya itu memang benar adanya. Sebenarnya bukan hanya dengan membaca surat al-waqiah saja anda akan diberikan rezeki namun juga dengan membaca surta lainnya. namun kemustajaban surat al-waqiah ini sudah tidak perlu anda ragukan lagi karena sudah banyak orang yang sudah membuktikannya dan jika anda ingin membuktikannya maka jangan sungkan untuk membaca surat al-waqiah.
Jadi, jika ada orang yang bilang kepada anda bahwa jika membaca al-quran anda tidak boleh menginginkan dunia (kekayaan), maka itu tidaklah benar. Kita semua manusia tentu saja membutuhkan dunia supaya kita bisa melakukan  berbagai hal di dunia ini yang tujuannya adalah ibadah. Dengan memiliki kekayaan maka banyak ibadah yang bisa dilakukan seperti berangkat haji, menyantuni fakir miskin, sodakoh dan lainnya. seperti yang dikatakan para ulama “kejarlah akhiratmu tapi jangan tinggalkan duniamu”.
Mengapa harus surat al-waqiah?

Seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya bahwa di dalam suart al-waqiah memang tidak secara langsung menerangkan ayat mengenai rezeki, kekayaan dan semacamnya. Namun di dalamnya mengajarkan mengenai tauhid. Tauhid akan memberikan kita kepercayaan kepada Allah yang akan membuat kita yakin bahwa semuanya sudah diatur dengan baik oleh Allah swt termasuk masalah rezeki. Itu akan membuat kita menjadi pasrah dan tawakal mengenai rezeki yang akan datang kepada kita tanpa tacit bahwa kita akan mengalami kekurangan. Hal itu lah yang kemudian akan membuat manusia menjadi lebih giat bekerja dan lebih mudah diberikan rezeki yang berkah oleh Alllah swt.
Selain masalah itu, di dalam surat al-waqiah juga menerangkan mengenai tiga golongan yang akan terjadi pada hari kiamat yaitu golongan kanan, golongan kiri dan juga golongan terdahulu. Jadi setiap golongan ini akan mendapatkan balasan yang setimpal oleh Allah swt pada hari hisab nantinya. Jadi, anda tidak perlu takut menjadi orang baik karena semuanya pasti akan diberikan balasan yang setimpal oleh Allah swt.
Apa doa lain yang harus dibaca setelah membaca surat al-waqiah?

Sebenarnya tidak ada doa secara khusus yang harus dibaca setelah membaca surat al-waqiah. Setiap doa itu baik maka anda bisa berdoa sesuai dengan kemampuannya masing-masing. namun jangan lupa untuk membaca solawat nabi, dzikir dan perbanyak istoghfar supaya doa yang kita panjatkan pada Allah swt akan cepat dikabulkan. Dzikir dan solawat nabi ini memang cukup ampuh dalam merayu Allah supaya kita diberikan apa yang sudah diminta. Kuncinya adalah kita harus senantiasa ikhlas dan lapang dada serta merendahkan diri ketika memiliki hajat kepada Allah swt dan jangan berbuat sombong kepada Allah dan manusa karena bisa membuat rezeki sulit masuk.
Semoga Bermanfaat Sahabat Semua, Berikut Saya Share Link Download Langsung Video Surah Al-Waqia’ah Dengan Pembacaan yang Merdu Surah Al-Waqi'ah



0 Response to "Keutamaan Surah Al-Waaqi'ah Untuk Rezeki dan Kekayaan (Download Juga Mp4nya Gratis)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel